MISTIS, SAKIT, FINISH

okee kita lanjutin cerita ini, karena belom selesai, kita selesaikan dlu hari ini..:D

Setelah di puncak mahameru dan menghabiskan waktu untuk foto, kita ber4 mutusin untuk segera balik ke camp di kalimati (muncak perlu waktu berjam-jam, lah ini turun cm sejam doank ampe arcopodo..hhaa)
sampe lah kita ber4 di kalimati, sebernya kita yg ber4 ini berharap nyampe camp sudah di siapin makanan karena kondisi tubuh udah lemas tak berdaya karena kelaperan (bahasa nya cuy, lamas takberdaya..hhaa)
namun harapan tinggal harapan makanan pun blom masak, hmm, bkan makanan yg kita dapetin tp malah kondisi teman kita ternyata ad yg sakit yaitu detang, akhir nya arum pun ke tenda detang dan menyuruh anak2 untuk menyiapkan air anget, gw pun mutusin untuk masak bareng iqbal, pretta. sebenernya rencana yg awal nya harus pulang hari itu jga, tp di karenakan kondisi detang kurang baik, akhir kita pun mutusin untuk ngecamp sehari lgi di kalimati, entah kenapa malam itu berasa berbeda, malam itu gw berasa tidur nyenyak banget meskipun sbner nya sesek kebanyakn, tp justru makah anget apalagi kondisi terakhir kita camp mlam nya hujan, sebelum tidur gw, ujay, pretta, topan, rully bercanda dan bercerita, seru, kocak, gokil, udahh ahh jangan di bahas lebih jauhh, sakitt cuy,,,,hhaa
pagi pun tiba, kita pun mutusin untuk bergegas pulang, dan akhirnya kita pun pulang karena kondisi saat itu kurang memungkinkan dan ngejar waktu jga akhir nya kita mutusin untuk menyewa 1 porter untuk bawaan yg berat agar lebih cepet, detang alhamdulillah aga sedikit mendingan, tepat jm 9 kita pulang, semua terlihat masih normal g da yg aneh, sampe -+ jm 12 siang kita nyampe di ranu kumbolo kita pun berhenti sejenak, nah disini terlihat kondisi Detang yang emang masih terlihat kurang sehat, badan nya semua panas, di tambah kondisi hujan saat itu, dan perut kelaperan. kita mutusin untuk stay dlu di rakum sampe kondisi nya udah bener2 pulih, sambil stay kita pun masak2 untuk ngeganjel perut, tp naas gass nya abis, hufttt, tapi untung saja ad porter yg kebetulan lgi masak, akhir nya kita numpang masak aj dstu dan sambil bertanya ke porter tdi barangkali aj ad yg punya sisa gass untuk memasak, dan alhamdulillah ad pendaki lain yg ternyata masih sisa, arum pun beli 2 gass tdi, kemudian gw masak yg tersisa sisa logistik yg msih ada. setelah semua nya perut terisi dan kondisi detang alhamdulillh membaik, kita pun mutusin untuk melanjutkan perjlanan karena takut kemaleman sampe ranupane, tepat jm 2 siang kita pun melanjutkan perjalanan dari rakum menuju pane.
nahh lohh, disini lah kita mulai menemukan keanehan yg sebenernya gw sendiri ga begitu ngerasain keanehan ini karena gw baru pertama kali ke semeru, kondisi sudah mulai gelap waktu itu, kita terpisah menjadi 2 kelompok, di depan ad gw, detang, rully dan titto. keanehan ini terjadi dari pos 2 menuju pos 1, entah kenapa dsaat itu kita melewati jalan yg sama hampir 3 kali kita lewatin gw pun ber4 yg d depan mutusin untuk berhenti sejenak sambil menunggu teman2 yg laen, gw kira jarak kita ber4 am yg laennya itu jauh, tp ternyata hanya bbrpa menit kita berhenti g lama kemudian yg laennya mumcul, gw bertanya am mereka yg di kelompok belakang,"woy, u gw teriakin ranu pane ko kga pda nyaut" . "apaan kga kedengeran ap2 ko" sahut garutt, yg emang tiap gw teriakin itu dia yg nyaut, baru ngerasa aneh dsitu pdhal jarak kita itu g jauh. dan keanehan lain muncul di kala kita melewati jalur yg sama hampir ke 3 kali nya, kemudian lala mengajak kita untuk berdoa lagi supaya semua jalan kita di lancarkan, setelah berdoa kita pun melanjutkan perjalanan, detang terlihat semakin berat melangkah padahal tinggal sebentar lgi kita nyampe pane, sesampai nya di pane kondisi detang terlihat semakin panas. yg laennya bergegas ke warung dan memesan makanan dan menyiapkan teh anget untuk detang. dan ketika lagi asik makan sambil arum cerita ke ujay atas kejadian yg tdi, ternyata bukan hanya rombongan kita aja yg di puter2 di jalan, malahan "katanya" mereka melihat langsung sesosok kuntilanak tepat di depan wajah mereka,, ciaciacia gw merinding di saat itu jga coyy, untung nya rombongan gw cm d puter2 g di tampakin langsung,huhhhh,, setelah kelar cerita dan makan di pane mobil jemputan yg membawa kita ke tumpang pun dtang, kita bergegas untuk segera ninggalin pane.
sesampai nya di tumpang kita melanjutkan perjlanan menuju tempat kost'an nya titto untuk istirahat, alhamdulillahh akhir nya sampe jga di tempat titto, tapi ternyata kejadian mistis tdi belom berakhir sampe di tempat titto arum yg kata nya melihat sesosok wanita berambut panjang alias nyonya kunti menangis histeris, lala, detang dan yg lainnya mencoba menyadarkan arum, alhamdulilllah akhir nya arum sadar, dan kita semua akhir nya bisa beristirahat dengan tenang, pagi pun tiba satu persatu dari kita pun balik ke tempat daerah nya masing, topan yg udah carter travel pulang duluan sekitar jm 5 subuh ke bandara juanda, di susul kepulangan yg dari jakarta utara, detang, garut, rulli, dan lala pulang sekitar jm 8 pagi menggunakan kereta,, dan gw???
entar yaa kepulangan gw menyisakan pengalaman yg bakalan gw ceritain lagii..hhiiii
cukup disiini dlu yaa, masih ad 1 season lgii....hhiii
thanx guy's yg udah mantengin blog juventini adventure.....